Mengawali tahun 2010, Intel Indonesia Corporation menghadirkan rangkaian prosesor berbasis Core™ dengan mengusung desain terbaru yang lebih revolusioner. Teknologi unggulan seperti Turbo Boost dan Hyper-Threading serta kemampuan grafis high-definition yang terintegrasi dalam prosesor menjadikan kegiatan komputasi sehari-hari semakin mudah dan beragam.

Terkait dengan diluncurkannya rangkaian prosesor Core 2010, Intel juga menyelenggarakan program edukasi dan sosialisasi dengan topik-topik menarik seputar content generation, seperti fotografi, animasi, dan sosial media.

Untuk Yogyakarta, Intel meramaikan Mega Bazaar Computer 2010 pada 3-7 Maret 2010 mendatang dengan berbagai informasi dan kegiatan-kegiatan menarik untuk pengunjung, seperti klinik konsultasi teknologi, pameran produk-produk komputer terbaru berbasis prosesor Intel dan kompetisi berhadiah menarik lainnya.

Selain kegiatan di atas, Intel juga akan menjangkau komunitas lokal, seperti komunitas fotografi, dan menggelar kompetisi fotografi. Tidak ketinggalan, Intel juga menggandeng Telkom dan mengadakan kompetisi online games. Acara Mega Bazaar Computer yang didukung oleh partner-partner Intel di daerah ini membidik baik pengguna setia maupun calon pengguna komputer berbasis prosesor Intel.

Prosesor terbaru Intel Core 2010, Intel® Core™ i3, diproduksi menggunakan proses 32nm yang juga menggunakan transistor high-k metal gate generasi kedua Intel. Teknik tersebut, bersama dengan beberapa inovasi lainnya, menghasilkan kecepatan komputer yang lebih tinggi namun tetap hemat energi. Sementara itu Prosesor Intel Core i7 dan Core i5 yang terlebih dahulu diluncurkan juga dilengkapi dengan Intel Turbo Boost Technology1 dan Intel® Hyper-Threading Technology2 untuk daya komputasi yang adaptif dan efisien.

Teknologi Turbo Boost Intel meningkatkan kinerja secara otomatis ketika dibutuhkan, sesuai dengan beban aktifitas pengguna komputer. Intel Hyper-Threading Technology2 memungkinkan para pengguna komputer untuk ber-multitask dengan cara menjalankan beberapa ‘threads’ pada setiap inti, sehingga komputer menjadi responsif dan memiliki kinerja yang tinggi, yang juga didukung oleh penggunaan energi yang efisien dalam memproses beberapa tugas sekaligus.

Untuk melengkapi prosesor Intel Core™ 2010 ini, Intel meluncurkan Chipset Seri 5 yang merupakan solusi chip tunggal pertama, yang telah berubah dari sekedar menjadi penyambung antara komponen hingga mampu memberikan inovasi dan kapabilitas platform tersendiri. Rangkaian Intel Core tersebut juga memiliki kapabilitas untuk menghemat energi yang dikenal dengan sebutan ‘hurry up and get idle’ (cepat dan kemudian berhentilah) atau HUGI, yang memungkinkan prosesor untuk dapat menyelesaikan aktifitas dengan cepat, agar menghemat energi.

Dalam hal ketersediaan unit PC maupun laptop yang berbasis prosesor Core™ ini, Intel Indonesia Corporation telah menggandeng partner-partner seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, Microsoft, Toshiba Zyrex, Axioo dan partner lainnya,. Dengan demikian kini pengguna mempunyai berbagai pilihan untuk memenuhi kebutuhan PC maupun laptop dengan performa yang paling handal saat ini.

Rangkaian prosesor Intel® Core™ 2010 terbaru merupakan produk pertama yang memiliki kapabilitas grafis yang terintegrasi dalam prosesor PC mainstream. Dengan menggunakan HD Graphics Intel®, rangkaian prosesor tersebut memiliki tampilan gambar yang memukau dan playback video high-definition (HD) yang mulus. Ini juga merupakan solusi terintegrasi pertama yang dapat memberikan Dolby TrueHD dan DTS Premium Suite multi-channel untuk audio home theater.

Selain itu, Grafis Intel HD juga dapat digunakan untuk game mainstream atau 3-D biasa tanpa harus dengan tambahan video card, dan dapat mendukung sistem operasi Microsoft Windows 7 secara penuh. Khusus untuk fitur HD, Intel Indonesia Corporation bekerjasama dengan animator lokal, Marlin Sugama dalam pembuatan film animasi pendek dan menciptakan tokoh-tokoh superhero, pencitraan dari prosesor Intel Core™, yang ditayangkan perdana pada saat acara peluncuran, yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Januari lalu di Jakarta.

Sumber : Kapanlagi.com

Edited by Admin